Video Tanggapan Jubir HTI terhadap Isu yang Mengaitkan Putusan PTUN atas Gugatan HTI dengan Aksi Kekerasan

Ini adalah pernyataan Jubir HTI Ustadz Ismail Yusanto terhadap isu yang mencoba untuk

mengaitkan putusan hakim PTUN terhadap gugatan HTI dengan aks-aksi yang terjadi belakangan. Bahwa isu itu adalah fitnah yang sangat keji.

Setelah mendengar putusan hakim, massa HTI sama tidak ada yang mengamuk, membikin onar, melakukan kerusakan, melempari pengadilan dan petugas, dan tindakan-tindakan semacamnya. Massa HTI malah melakukan sujud syukur. Sebab, bagi pejuang Islam, semua qadha adalah baik, sekalipun kita belum mengetahui aspek kebaikannya. Maka kita pun bersyukur atas keputusan tersebut.

Ketika itu, saya juga berpesan keapda seluruh massa pendukung HTI untuk pulang dengan tenang. Tidak melakukan tindakan melawan hukum dan keributan lainnya.

Meskipun demikian, bukan berarti kita menerima keputusan ahakim yang jelas-jelas dzalim. Bagaimana mungkin #KhilafahAjaranIslam dipersoalkan. Apalagi sekadar mendakwahkannya. Menyampaikan dengan damai. Memberikan argumen dan membuka pikiran untuk menerima hidayah diangga sebagai kesalahan. Maka kita menolak.

Langkah kita untuk menolak kedzaliman itu pun langsug dikemukakan oleh Ustadz Ismail ketika itu. Yaitu mengajukan banding. Bukan melakukan tindakan kekerasan.

Sikap HTI terhadap aksi kekerasan yang menelan korban jiwa dan harta, serta menimbulkan ketakutan meluas, bahkan menjasi fitnah bagi dakwah sudah jelas. HTI mengutuknya dengan keras.

HTI tetap istiqamah menempuh metode dakwah yang diambil dari metode dakwah Rasulullah saw. Yakni, la madiyyah (nonkekerasan).

Dengan demikian, upaya mengaitkan putusan PTUN yang menolak gugatan HTI dengan aksi-aksi kekerasan sama sekali tidak nyambung. Tidak berdasar dan fitnah keji.

#HTILanjutkanPerjaungan
#JanganFitnahKhilafah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.