Islam Moderat Penghalang Kebangkitan Umat

Akhir-akhir ini sosialisasi Islam moderat semakin massif, yaitu Islam yang digambarkan sebagai agama yang terbuka, damai, toleran dan tidak radikal. Sosialisasi dilakukan baik melalui jalur pendidikan formal maupun non formal. Sasarannya dari pendidikan anak usia dini sampai perguruan tinggi. Juga marak dilakukan melalui pendidikan seperti seminar, diskusi, konferensi dan sebagainya. Penyebaran kian gencar karena dilakukan oleh pemerintah maupun organisasi non pemerintah.

Seruan Mentri Agama, Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan pengarahan kepada Pimpinan PTKIN, Senin (23/01/2017) di Jakarta, menyerukan kepada kelompok moderat untuk bicara lantang tentang Islam moderat. (http://diktis.kemenag.go.id/NEW/index). Pengakuan untuk menyampaikan Islam moderat juga datang dari dunia kampus. Direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Prof Dr Masykuri Abdillah, MA ketika memberi pembekalan kepada mahasiswa baru program magister dan doctoral menyatakan Pasca UIN Jakarta tidak liberal. Juga tidak fundamentalis. Kami mengajarkan Islam moderat. http://www.uinjkt.ac.id/id/masykuri-abdillah-islammoderat-tidak-liberal-tidak-fundamentalis/

Apa sebenarnya hakikat Islam moderat? Apakah selaras dengan yang didengung dengungkan oleh para pengusungnya sebagai Islam rahmatan lil‟alamin? Juga bagaimana dampaknya bagi Islam dan kebangkitan umat? Tulisan dalam ebook tersebut akan memaparkannya.

DOWNLOAD DI SINI

Penting:

  1. Lapor kepada kami jika terjadi broken link agar kami bisa memperbaikinya.
  2. Saran, kritik, dan koreksi materi bisa dikirim email redaksimediasiar@gmail.com
  3. Untuk menjadi kontributor dan atau ingin menyiarkan agenda dakwah Anda silakan hubungi kami.
  4. Semoga pahala mengalir kepada pemateri (pembuat materi) dan menjadi kebaikan bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.