Forum Silaturahmi Ulama Aswaja Kota Bogor: “Jihad dan Khilafah Solusi Tuntas Palestina”

50 orang ulama, kyai, asatidz dan habib yang tergabung dalam Forum Ulama Aswaja Kota Bogor melakukan mudzakarah terkait Palestina di Pesantren Ar-Rahmah Jl. Cagak Palasari No.22, Palasari, Cijeruk, Bogor, pada hari Ahad (7/1/2018).

Kyai Ahmad Nurhidayatullah membuka acara dengan kalimah taqdim nya, selain ucaoan terimakasih dan selamat datang kepada para ulama yang hadir juga menceritakan kondisi Islam dan muslimin di Indonesia dan seluruh dunia wabil khusus di Palestina, yang terus dihinakan, dizalimi bahkan dibantai tiada henti. Acara Mudzakarah ini diadakan sebagai upaya kecil kita peduli (ihtimam) terhadap Islam dan muslimin khususnya Palestina, dan semoga mendatangkan keridhoan serta pertolongan Allah Swt.

KH Dedi Lc, Pimpinan Pondok Pesantren Ar Rahmah, sebagai tuan rumah menambahkan bahwa kaum muslimin adalah umat yang satu sekaligus beliau meminta doa agar kehadiran para ulama-habaib mendatangkan barokah bagi pesantren dan santrinya

Di awal kalamnya, KH. Amiruddin Abu Fikri menyampaikan renungan mengutip syair Alhafidz Ibnu Abdil Barr, agar kita khususnya para ulama jangan seperti “binatang berwujud manusia” yang tidak peduli terhadap agama dan hanya peduli terhadap urusan dunia. Kemudian penyampaian materi utama bahwa solusi tuntas untuk masalah Palestina adalah dengan jihad dan Khilafah. “Maka tugas kita adalah berjuang untuk mewujudkan tegaknya kembali Khilafah”, tegasnya.

Kalam berikutnya disampaikan oleh KH. Tatang Mukhtar. Beliau menceritakan pengalamannya didatangi para intel dan pernah difitnah karena berjuang menegakkan syariah dan Khilafah. Namun apapun yang terjadi, jangan sampai menyurutkan keikhlasan dan keistiqomahan kita dalam berjuang, tegasnya.

Kemudian berikutnya kalam dari Ust. Odi al-Bantani, mengajak para ulama dan muslimin untuk berjuang menegakkan Khilafah, jangan berdiam diri terhadap kezaliman yang menimpa Islam dan muslimin hingga hati ini, khususnya di Palestina.

Kalam terakhir dari Syeikh KH Ahmad Afif. Ulama yang berusia 82 tahun dan sejak muda sudah aktif memperjuangkan Islam dalam berbagai bentuk dan wadah perjuangan, menyemangati para ulama dan hadirin untuk tidak takut melawan kezaliman termasuk yang dilakuan penguasa, juga istiqomah berjuang agar tegak hukum Allah Swt di muka bumi ini dan Khilafah, sekalipun kita berhadapan dengan kematian.

Selanjutnya pembacaan pernyataan sikap Forum Silaturahmi Ulama Aswaja Kota Bogor terkait apa yang menimpa Palestina, dibacakan oleh Ust H Miharja. Bahwa solusi tuntas untuk Palestina adalah dengan jihad dan Khilafah dengan beberapa point:

1. Menolak Klaim Donald Trump Presiden Amerika yang menyatakan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

2. Menolak seruan solusi 2 negara dan tidak yakin atas solusi yang dikeluarkan oleh organisasi dunia manapun karena hanya bersifat kecaman dan resolusi yang tidak menyelesaikan konflik Palestina.

3. Menyerukan kepada seluruh pemimpin Dunia Islam agar memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Amerika yang telah mengeluarkan klaim sepihak atas Yerussalem sebagai ibukota Israel.

4. Menyerukan kepada seluruh pemimpin Dunia Islam agar megirimkan pasukan untuk membebaskan Palestina.

5. Menyeru agar para ulama dan umat Islam bersungguh sungguh mewujudkan kepemimpinan Islam yaitu Khilafah yang merupakan ajaran Islam.

Acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh KH Ahmad Suganda, memohon kepada Allah SWT kekuatan, keistiqomahan dan kemenangan untuk Islam dan muslimin. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. [MF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.