Diserang dan Dianiaya, Para Ulama Menyatakan Sikapnya

428
Para Ulama foto bersama setelah acara selesai

Mojokerto, Mediasiar.com – Jalsah Ammah, Ahad 11 Februari 2018. Para kyai dan Ulama Mojokerto di hadapan para muhibbin menyampaikan sikap tegasnya. Agenda rutin yang diadakan di halaman RM. Kembangan itu dihadiri oleh ; KH. Akhmad Robithoh, Kyai Djoko S, Kyai Maslikhan, Gus Maulana, KH. Abdurrahman Salam, Gus Sam, Kyai Lukman Hakim, KH. Abdul Khaliq, Kyai Suhardi Anwar dan Ustadz Heru Ilyasa.

Tegas disampaikan oleh Kyai Maslikhan bahwa mereka yang berani membunuh para ulama pantas disebut orang fasik, bahkan kafir. Membunuh itu tidak hanya menyangkut jasadnya, tetapi juga membunuh karakternya dan memfitnah kredibilitas ulama. Para pelakunya serta otak penggeraknya adalah orang orang yang dilaknat Allah dan pantas dimasukkan ke dalam neraka.

Kyai Lukman Hakim menambahkan, menghadapi hal seperti ini semua harus bersabar dan kembali kepada Allah. Umat harus mendekat kepada para ulamanya. Tanpa melihat ormas, tanpa melihat bendera.

KH. Abdurrahman Salam mengingatkan agar para ulama harus bersatu. Para ulama harus benar benar menjadi warasatul Ambiya’. Menjadikan Al Quran dan As Sunnah semata mata yang diperjuangkan, secara kaffah. Sebab jika tidak demikian. Allah akan memberikan kita hadiah yaitu penguasa yang dzolim. Beliau tegaskan, meski ulama diserang dan dibunuh, ulama tak akan pernah habis. Akan selalu ada yang melanjutkannya.

Sedangkan Gus Maulana mengingatkan kita, bahwa tegakya dunia ini karena 4 hal, ilmunya ulama, adilnya pemimpin, kedermawanan orang orang kaya , dan doanya orang orang miskin. Menyerang ulama sama halnya dengan menghancurkan dunia ini.

KH. Abdul kholiq menyerukan agar para ulama dan umat ini jangan terkotak kotak, jangan terpecah belah. Komunikasi harus terus dilakukan. Silaturakhim senantiasa dijaga.Jangan takut berdakwah. Sampaikan kebenaran apa adanya. Meskipun harus menyampaikan KHILAFAH, kita tidak boleh takut. Karena ini perintah Allah. Ada di dalam Al Quran dan hadist.

Subhanallah, ratusan jamaah dengan khusu’ mendengar wejangan para ulama. Acara diakhiri doa yang dipimpin oleh KH. Akhmad Robithoh. AF

JASA EDIT VIDEO, VIDEO SHOOTING, VIDEO COMPANY PROFILE Telp. 0818 0490 4762

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here