Curi Perhatian Remaja Islam, KOMIK Bogor Adakan Pelatihan Memanah dan Berkuda

74

Mediasiar.com, Bogor – Komunitas Muslim Intelek dan Kekinian (KOMIK) menyelenggarakan kegiatan yang unik yaitu memadukan pelatihan memanah dan berkuda di perternakan Abah Farm, Cipinang Gading, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu (10/02/2019)

Menurut Muhammad Zulhadi (30), Ketua KOMIK menuturkan bahwa pelatihan memanah sekaligus berkuda ini merupakan kegiatan pertama, karena biasanya pelatihan memanah dipasangkan dengan pelatihan beladiri.

“Alhamdulillah di tahun 2019 ini KOMIK memiliki resolusi yaitu #2019pakesistem jadi pelatihan ini nantinya akan rutin dan para peserta juga selain di latih akan diberikan ujian di setiap kenaikan tingkat” Kata Zulhadi kepada Media Siar

Dia menambahkan, ada 40 orang peserta baru dari berbagai sekolah dan pondok pesantren di sekitar Ciapus yang mengirimkan perwakilannya.

Selain itu ada Indra Rukmana (21), Instruktur Panahan KOMIK, menjelaskan bahwa hari pertama ini masih tahap pengenalan alat dan juga teori memanah tingkat dasar.

“Pertemuan pertama ini masih tahap pengenalan nama-nama alat yang akan digunakan dan sedikit praktek cara memanah yang baik dan benar,” Ujarnya kepada Media Siar.

Kemudian Wildan (17), Instruktur berkuda yang juga Santri dari Ponpes Nurul Jannah, menyampaikan teori terkait dasar-dasar yang harus dipahami bagi para peserta yang akan berlatih kuda.

Harapannya, kegiatan ini menjadi ladang pahala karena merupakan salah satu yang di Sunnahkan Nabi dan bisa menjadi wadah bagi remaja atau pemuda Islam agar lebih produktif juga kreatif sehingga kenakalan remaja atau pemuda bisa teratasi.

Jurnalis : Novi Yonatan Lesmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.