Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Lomba Balap Sepeda untuk Wanita untuk Pertama Kalinya

38

Pengendara sepeda wanita telah ikut mengambil bagian dalam lomba balap sepeda pertama untuk wanita di Arab Saudi, suatu hal yang mengejutkan banyak orang di negara konservatif dan di media sosial.

Lomba ini diadakan di kota Jeddah pada hari Selasa.

Empat puluh tujuh wanita berkompetisi dalam lomba itu sepanjang 10 kilometer, yang diselenggarakan oleh Be Active, sebuah kelompok yang mempertemukan para pesepeda wanita dan pemerintah setempat.

Ny Abu al-Enein mendirikan klub sepeda pada tahun 2017, dan menggunakan media sosial untuk merekrut sesama penggemar sepeda wanita Saudi dan meningkatkan kesadaran seputar bersepeda baik bagi wanita Saudi maupun masyarakat luas.

Pada tahun 2013 pihak berwenang di Arab Saudi memutuskan untuk mengizinkan kaum wanita untuk mengendarai sepeda di area rekreasi dengan syarat mereka berpakaian sopan dan disertai oleh wali laki-laki setiap saat.

Pada hari Senin, Jeddah juga diumumkan sebagai tuan rumah potensial untuk gedung opera pertama di Arab Saudi, saat negara itu menyiapkan rencana Visi 2030 mengenai perubahan sosial.[]

Sumber: bbc.co.uk

JASA EDIT VIDEO, VIDEO SHOOTING, VIDEO COMPANY PROFILE Telp. 0818 0490 4762

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here