Akhirnya UIN Sunan Kalijaga Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar

94

Mediasiar.com – Pasca ditentang yang keras dari publik, UIN Sunan Kalijaga akhir mencabut Surat Rektor No. B-1301/Un02/R/AK.00.3/02/2018 tentang Pembinaan Mahasiswi Bercadar. Pencabutan tercantum dalam surat keputusan yang ditandatangani Rektor UIN Sunan Kalijaga, Yudian Wahyudi.

Dalam surat itu, dijelaskan bahwa keputusan pencabutan didasarkan hasil Rapat Koordinasi Universitas (RKU) pada Sabtu 10 Maret 2018. Disebutkan pula bahwa pencabutan dilakukan demi menjaga iklim akademik yang kondusif.

Surat yang lengkap dengan kop surat dan stempel resmi UIN Sunan Kalijaga itu, ditunjukkan kepada beberapa jajaran. Mulai Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, dan Kepala Unit/Lembaga UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Yudian sendiri dikenal sebagai sosok kontroversial karena kerap melontarkan statemen kontroversial, disinyalir pencabutan surat tersebut terkait dengan tekanan publik kepadanya.

Pasalnya ia kerap menuding cadar sebagai tanda HTI dan Radikalisme , serta terakhir menganggap Donald Trumph sebagai khalifah. [MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.